04
Feb
09

awfully terribly horribly

SAD!

1410398234_c341320704

hari ini, aku tadi ke pameran buku di taipei word trade centre, karena ada 1 temen skola yang minta ditemeni, kita ke section komik dan anime, dan di pameran ini, yang aku kira bakal penuh dengan murid2 (sd,smp,sma,uni) ternyata banyak juga2 orang 30 dan 40an tanpa ditemeni anak (berarti mereka itu koleksi sendiri), sampe aku terheran2 ngelihat orang seumur ma2ku ngeborong komik2.

nah di pameran ini, gak cuma komik, tapi ada juga marchendise dan aksesori dari komik dan anime. keliatannya memang normal, tapi ya setelah aku perhatiin poster2nya, komik2nya, dan aksesori2nya, mayoritas itu gambar hentai (cewe2 baju minim n gak pantas) dan kisah homo!!! (no offense people)

i’m not here to judge, tapi, kan uda jadi kenyataan umum kalau penggemar komik dan anime itu rata2 orang2 berumur 20an kebawah, nah tapi sekarang semuanya itu isinya gambar2 dan cerita2 begituan, itu yang ngebuat aku sedih. bahkan temen yang aku temeni ini juga, suka banget sm cerita komik homoseksual, cuma stand komik homoseksual aja yang dia datangi, (dia ini cewek, normal). susah banget untuk nyari poster yang normal selain posternya komik “one piece” and “naruto”, semuanya bikin mataku sakit, apa ini yang mau dijual oleh produsen jepang kepada dunia sekarang?

aku masih ingat dulu waktu masih sd, smp, bacaanku itu donald bebek, doraemon, gober, komik2 jepang yang masih normal, dan anime yang ditonton itu ranma 1/2, doraemon, tom & jerry (well ini hollywood sih), sailormoon, BT-X, satria baja hitam, gundam, dst. maksutku, ini adalah memang tontonan buat anak seusia yang menonton, tapi jaman sekarang, fiuh, aku sampe ga bisa ngomong.

serius aku bukan mengolok2, karena aku juga fans komik dan anime, tapi aku cuma prihatin dan kasihan melihat anak jaman sekarang yang terlalu banyak pilihan, dan dunia ini makin lama cuma memikirkan segi komersial dari segala sesuatu, jadi yah, buat yang udah jadi orang tua, hati2 dengan bacaan dan tontonan anakmu, lebih baik membuang banyak waktu untuk dihabiskan dengan keluarga, daripada membuang banyak uang untuk pendidikan dan uang jajan mereka dan menyesalinya suatu saat.

0 Responses to “awfully terribly horribly”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

it’s me!

Enter your email address to subscribe to my blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1 other follower

wish list

1. God bless my whole big family and friends
2. practice my chinese more often
3. be a dilligent student
4. loss 4 kgs
5. saving money
6. be a better daughter, better sister

my flickr

Ed Lazuardi

Ed Lazuardi

Paula

Paula

Ed Lazuardi

Eddy L

golden light

More Photos

Blog Stats

  • 9,505 hits

stat

Top Clicks

  • None
February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

