30
Jun
08

it’s the truth

that relationship isn’t based on memories, but based on contact maintenance.

maksutnya itu, hubungan yang dekat itu bukan berdasarkan kenangan, tapi berdasarkan frekuensi kontak setiap harinya. kenangan cuma kenangan, seperti foto yang tergantung pada dinding, bagus dilihat dan membuat kita mengingat masa lalu, tapi nggak ada artinya karena nggak nyata, karena uda berlalu, karena cuma bisa diingat, dan karena otak manusia itu amat terbatas, jadi gampang lupa. tapi hubungan yang benar2 dekat dan dianggap berarti adalah yang sekarang, seindah2nya yang dulu2 bersama orang lain, hanya indah di dalam angan2, indah di dalam foto, tapi 摸不著的. yang sekarang, itu lah yang berarti, buat orang2, yang lalu biar berlalu.

sedih tapi beneran, ancur berkeping2 atiku ngeliat temen yang dulu deket, makan, tidur, belajar, kemana2 bareng, uda kayak perangko, aku panggil dia mama, karena kita deket banget, sejak lahir sampe sekarang aku tetep merasa nggak ada seorang pun yang menyamai selera humorku kayak dia, klo lagi bercanda bisa sampe pagi krn gak habis2, waktu dia pulang ke negaranya aku nangis2 kayak orang stress, gak bisa brenti, berhari2 lagi, tiap malem nangisin dia.

tapi sekarang kita kayak orang gak kenal, ketemu ngomong seadanya aja, aku uda susah payah membuka pembicaraan, uda susah payah ngajak ngomong, tapi responnya bener2 dikit. mau marah gak bisa karena memang aku sama dia memang jarang banget keluar walau sama2 si 台北, rumah dia juga deket 台大. aku ndak marah, tapi cuma sedih, kenapa… kok kita jadi begini, padahal dulu walau gak ketemu tapi  tiap hari nulis email panjang2. orang yang dekat dia sekarang ya yang sekarang, yang dulu yah biar jadi kenangan.

jadi, nikmatilah teman2mu yang sekarang, nikmati dan jaga baik2 yang ada sekarang, karena bener2 hanya untuk sekarang, di masa depan kalian ketemu, nggak akan bisa kembali ke apa yang kalian punya sekarang. dan andai lu uda baca dan ingat2 tulisanku ini, besok2 jangan marah atau sedih lagi, tapi harus mengerti dan maklum, karena otak manusia terbatas, folder memorinya gak semutakhir komputer.

我為你哭也沒有用, 為了之前的回憶哭更無用

你有了自己的現在, 不必再想之前的

但, 雖然你忘掉我, 連我喝了忘情藥, 我永遠不會忘記我們的回憶吧

聰明的你, 請告訴我, 為什麼寫這篇文章的時候, 我的眼睛充滿了眼淚呢?

Advertisements

5 Responses to “it’s the truth”


  1. 1 mario
    July 3, 2008 at 1:18 pm

    oh, pantesan kamu akhir2 ini keliatan sedih van…

  2. 2 moccavanilla
    July 3, 2008 at 2:01 pm

    idih… sok tau…

  3. 3 mario
    July 3, 2008 at 4:05 pm

    gw cuma kadang2 perhatiin status msn yg kamu tulis aja, biasanya bagus2… sorry kalo gw sok tau..

  4. 4 renna
    July 21, 2008 at 4:24 pm

    yup…..harus cen si masa2 sekarang ya …lupakan yg berlalu trs menuju masa depan ..jgn sedih2 lagi yah masih bnyk kok tmn yg lbh dr itu oc!!!GBU


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


it’s me!

Enter your email address to subscribe to my blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1 other follower

wish list

1. God bless my whole big family and friends
2. practice my chinese more often
3. be a dilligent student
4. loss 4 kgs
5. saving money
6. be a better daughter, better sister

my flickr

Blog Stats

  • 9,533 hits

stat

Top Clicks

  • None
June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

%d bloggers like this: