30
Apr
08

Something you have to know

hari ini tadi naik bis pulang ke asrama… karena jam orang pulang kantor dan sekolah, bisnya full banget sempit2an deh…. terpaksa nyempit di deket supir, jadi aku ngeliat orang yang naik dan turun bis pas ada 1 nenek2 turun, dia hepi banget, bilang 謝謝 berulang2, dan ditambah lagi bilang ke supirnya begini “你是好人個” langsung supirnya bales “哪有?” tapi… nenek itu tetep senyum dan bilang “掰掰” supir itu lucu banget, ketawa2 sendiri dan senyum lebar-lebar 5 menit kayaknya ke-GR-an juga, dan anehnya habis itu, tiap ada orang tua yang naek bis dia kayak pager ayu di kondangan, langsung suruh anak2 muda yang duduk berdiri kasi tempatnya buat orang tua itu, setelah uda yakin si orang tua uda duduk, dia baru lanjut nyetir.

yang aku liat disini sih, wow, ternyata sebuah pujian kecil yang tulus itu bisa membuat 1 perubahan yang besar, si supir itu mungkin aja udah cape seharian nyetir, pantatnya uda kesemutan, tapi dengan pujian nenek ini, dia jadi semangat dan timbul rasa bakti ke orang tua yang laen. wah kalao jadi leader besok, prinsip ini berguna nih, walau gak boleh sering2 juga, tapi memuji orang itu harus, supaya bawahan atau temen kerja jadi ada motivasi dan semangat buat berusaha lebih lagi.

sampe ketawa juga tadi pas lihat supirnya kesenengan.

Advertisements

0 Responses to “Something you have to know”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


it’s me!

Enter your email address to subscribe to my blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1 other follower

wish list

1. God bless my whole big family and friends
2. practice my chinese more often
3. be a dilligent student
4. loss 4 kgs
5. saving money
6. be a better daughter, better sister

my flickr

Blog Stats

  • 9,533 hits

stat

Top Clicks

  • None
April 2008
M T W T F S S
    May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

%d bloggers like this: